Teori Pengambilan keputusan

Nama : Kussap tirah
Nim    : 18010140
Kelas : manajemen 202D
1. Pengertian keputusan 

Keputusan adalah suatu hasil pemecahan dari suatu masalah ,yang dilakukan melalui
pemilihan satu alternatif dari beberapa alternatif. 

2. Definisi keputusan

Keputusan adalah suatu reaksi terhadap beberapa solusi alternatif yang dilakukan secara
sadar dengan cara menganalisa kemungkinan – kemungkinan dari alternatif tersebut
bersama konsekuensinya. Setiap keputusan akan membuat pilihan terakhir, dapat berupa
tindakan atau opini. 

3. Tahap pengambilan keputusan.
5 langkah tahap-tahap pengambilan keputusan :

1.Identifikasi dan Diagnosa masalah.
2. Pengumpulan dan Analisis data yang relevan.
3. Pengembangan dan Evaluasi alternative aalternatif.
4. Pemilihan Alternatif  terbaik.
5. Implementasi keputusan dan Evaluasi terhadap hasil-hasil.

4. Pengambilan keputusan dalam berbagai kondisi.
3 Kondisi dalam Pengambilan Keputusan :

1.Kondisi Pasti (Certainty)
Yang dimaksud dengan kondisi pasti (Certainty) adalah kondisi dimana pihak manajemen
atau manajer memiliki informasi yang cukup untuk mengetahui hasil keputusan sebelum
keputusan tersebut dibuat.
2.Kondisi Risiko (Risk)
Ketika seorang Manajer tidak memiliki informasi yang lengkap dalam mengambil suatu
keputusan maka timbulah risiko (Risk). 
3.Kondisi Tidak Pasti (Uncertainty)
Dibawah kondisi Tidak Pasti, Keputusan yang diambil penuh dengan ketidakpastian,
probabilitas hasil dari pengambilan keputusan tersebut tidak diketahui. 

5. Perubahan dalam pengambilan keputusan .

2 jenis perubahan yang menyebabkan  pengambilan keputusan untuk mrubah keputusannya :

1.INCREMENTAL CHANGES yaitu perubahan keputusan yang dapat di perkirakan atau di taksir berdasarkan data-data yang terjadi di masa lalu.
2. TURBULANCE CHANGES yaitu perubahan keputusan yang tidak dapat diperkirakan. contohnya , ketika terjadibencana alam,kondisi politik,demontrasi buruh dll.

Comments

Popular Posts